Kaesang Kunjungi KPK, Jelaskan Bukan karena Panggilan atau Undangan

Kaesang Kunjungi KPK, Jelaskan Bukan karena Panggilan atau Undangan

Jakarta, beritamega4d.com — Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Dalam keterangan yang diterima via juru bicaranya, Kaesang mengaku kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, dan bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah.

“Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan/undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara,” kata Kaesang.

Soal kedatangan ke KPK, dia mengungkapkan, ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

“Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” imbuh suami dari Erina Gudono tersebut.

Sebelumnya, gaduh soal jet pribadi hingga gaya hedonisme yang dipamerkan istri Kaesang di media sosial.

Warganet menduga gambar itu merupakan jendela private jet, berbeda dengan pesawat komersial. Isu itu lantas berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura.

KPK pun sempat berjanji akan mengurus surat untuk pemanggilan Kaesang tersebut.

Terkait hal tersebut, di markas KPK,  Kaesang ingin meminta saran dan nasehat terkait tundingan kepada dirinya.

“Saya minta arahan dan nasehat dari KPK,” kata dia.

Kaesang Kunjungi Gedung KPK Hari Ini

Kaesang Kunjungi Gedung KPK Hari Ini

Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi sambangi KPK pada Selasa (17/9) untuk mengklarifikasi sejumlah hal.

Jakarta, beritamega4d.com — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/9).

Seorang kader PSI kepada CNN Indonesia mengatakan kedatangan Kaesang di kantor lembaga antirasuah itu untuk mengklarifikasi sejumlah hal. PSI belum menjelaskan secara rinci klarifikasi yang disampaikan Kaesang di KPK.

“Teman-teman media, Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum memberikan klarifikasi atas sejumlah hal. Terima kasih,” katanya.

Sebelumnya, Kaesang putra Jokowi terseret kasus dugaan gratifikasi lewat fasilitas jet pribadi.

Kehebohan bermula saat Istrinya, Erina Gudono mengunggah foto jendela pesawat berbentuk oval di akun Instagramnya @erinagudono. Warganet menduga gambar itu adalah jendela private jet yang berbeda dengan pesawat komersial.

Isu itu kemudian berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura. KPK pun berencana meminta klarifikasi kepada Kaesang mengenai hal itu.

Sejumlah pihak di lingkungan terdekat Kaesang turut memberikan tanggapan dan membela Kaesang.

Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketum Projo Budi Arie Setiadi menilai wajar apabila Kaesang Pangarep menaiki jet pribadi untuk pergi ke AS.

Budi beralasan Erina tengah mengandung dengan usia kehamilan 8 bulan, sehingga tak diperbolehkan menumpangi pesawat umum.

Ia menyebut jet pribadi yang digunakan Kaesang itu adalah pinjaman dari seorang teman. Budi jjuga mengatakan Kaesang tak bisa disebut menerima gratifikasi.

Lalu, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer atau Noel mengaku mendapatkan informasi Kaesang berangkat ke Amerika Serikat (AS) karena diajak temannya yang merupakan anak seorang pengusaha dengan jet pribadi.

Meski begitu, ia tak merinci siapa teman Kaesang yang memiliki jet pribadi tersebut. Noel kembali mengatakan Kaesang kebetulan diajak oleh temannya. Baginya, kesempatan ini diambil Kaesang ketimbang menggunakan pesawat dengan biaya yang mahal.

Jokowi juga merespons singkat soal dugaan gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi oleh Kaesang. Ia hanya menekankan seluruh WNI memiliki kedudukan yang sama dalam tatanan hukum Indonesia.

“Ya semua warga negara sama di mata hukum, ya, gitu saja,” kata Jokowi usai menonton Timnas Indonesia Vs Australia di GBK, Jakarta, Selasa (10/9).

Polisi Mengangkat Pengakuan FK Undip-RS Kariadi soal Bully

Polisi Mengangkat Pengakuan FK Undip-RS Kariadi soal Bully

Undip dan RS Kariadi meminta maaf dan mengakui adanya perundungan di lingkungan PPDS. (CNN Indonesia/ Damar)

Jakarta, beritamega4d.com — Polda Jawa Tengah angkat suara terkait pengakuan FK Undip dan RSUP dr Kariadi terkait adanya aksi perundungan di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) anestesi.

“Statement pihak Undip dan RS Kariadi menjadi petunjuk bagi penyidik dan mempermudah proses penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Artanto kepada wartawan, Minggu (15/9).

Artanto mengatakan saat ini penyidik juga turut mendalami aliran dana transaksi dari rekening milik dokter Aulia Risma Lestari yang tewas diduga akibat perundungan. Hal itu dilakukan penyidik untuk mendalami dugaan pemerasan yang dilaporkan oleh pihak keluarga.

“Semua informasi yang diterima oleh penyidik dari pelapor akan dilakukan penyelidikannya,” jelasnya.

Kendati demikian, ia enggan membeberkan lebih lanjut ihwal ada tidaknya transaksi mencurigakan yang ditemui penyidik dari rekening korban tersebut.

“Semuanya masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik,” tuturnya.

Sebelumnya Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi meminta maaf terkait kasus dugaan perundungan di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) anestesi.

“Saya sampaikan hari ini, kami menyadari sepenuhnya menyampaikan dan mengakui bahwa di dalam sistem pendidikan Dokter Spesialis di internal kami terjadi praktek atau kasus perundungan dalam berbagai bentuk dan derajat dan hal,” kata Dekan FK Undip Yan Wisnu Prajoko saat konferensi pers di kampus FK Undip Tembalang Semarang, Jumat (13/9).

“Dengan demikian kami memohon maaf kepada masyarakat, Kementerian Kesehatan, Kemendikbudristek dan kepada Komisi IX, Komisi X DPR RI, dimana masih ada kekurangan kami di dalam menjalankan proses pendidikan Dokter Spesialis,” ujarnya menambahkan.

Diketahui Kemenkes telah menghentikan sementara program studi anestesi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro di RSUP Dr Kariadi Semarang buntut kematian dokter Aulia yang diduga akibat perundungan.

Instruksi pemberhentian program studi anestesi FK Undip itu dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Azhar Jaya melalui surat bernomor TK.02.02/D/44137/2024 yang ditujukan kepada Direktur Utama RSUP Dr Kariadi.

Sementara itu, berdasarkan hasil visum, Polrestabes Semarang menyatakan korban Aulia menyuntikkan obat penenang ke dalam tubuhnya. Korban dipastikan meninggal akibat overdosis obat Roculax, jenis obat anestesi peregang otot saat tindakan operasi.

Menpora: Menilai Penyelenggaraan PON XXI Sumut Sudah Setara Olimpiade

Menpora: Menilai Penyelenggaraan PON XXI Sumut Sudah Setara Olimpiade

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo pada Konferensi Pers mengenai pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Media Center Utama PON XXI Sumut, Medan, Jumat (13/9/2024)

Beritamega4d.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo memuji kesiapan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) dalam penyelenggaraan PON XXI 2024.

Pujian itu disampaikan Menpora usai meninjau stadion utama yang akan menjadi lokasi penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Jumat (13/9/2024).

Pada kesempatan itu, Menpora juga mengunjungi venue bola voli di Sport Center, pusat pengemasan konsumsi PB PON, dan membuka cabang olahraga e-sport.

“Semua yang diviralkan itu tidak seberapa dibandingkan dengan kesiapan Sumut yang luar biasa,” kata Menpora dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/9/2024).

Menpora menyebutkan, PON XXI mempertandingkan 65 cabang olahraga, ditambah 11 gim ekshibisi.

“Artinya, ada 76 venue yang harus dipersiapkan. Ini adalah PON terbesar, dan semoga menjadi PON yang sukses, karena baru kali ini juga PON diselenggarakan di dua provinsi,” ujarnya.

Ario juga menilai pelaksanaan PON XXI tidak kalah dengan Olimpiade, mengingat kompleksitasnya. Peserta PON terdiri dari 38 provinsi dengan jumlah atlet yang terlibat tidak jauh berbeda dengan Asian Games atau Olimpiade.

 

Jokowi : Mohon Maaf Jika Ada yang Kurang Berkenan di Sidang Kabinet Terakhir

Jokowi : Mohon Maaf Jika Ada yang Kurang Berkenan di Sidang Kabinet Terakhir

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Beritamega4d.com – Presiden Jokowi membuka sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) hari ini. Jokowi meminta maaf kepada jajarannya yang hadir dalam Rapat Kabinet Paripurna di Istana Garuda.

“Saya juga ingin memohon maaf kepada Bapak Ibu semuanya jika dalam 10 tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi dan ada hal-hal yang kurang maksimal, sekali lagi saya ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Jokowi, di Istana Garuda, IKN, Jumat (13/9/2024).

Diketahui pada 20 Oktober mendatang masa tugas kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf akan berakhir, dan akan dilanjutkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Presiden Jokowi akan menyelesaikan masa kepemimpinannya selama 2 periode.

Sidang Kabinet Paripurna ini dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, Presiden terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto dan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dalam sidang kabinet tersebut.

“Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden, Bapak Presiden Terpilih, para Menteri, para Wakil Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, Bapak Ibu sekalian yang saya hormati,” kata Jokowi.

“Ini adalah sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia Maju dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras, dedikasi, dari Bapak Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan, dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada,” kata Jokowi.

Tags :
SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO

Prabowo : 500 Komcad Di Tugaskan Untuk Jaga IKN

Prabowo : 500 Komcad Di Tugaskan Untuk Jaga IKN

Sebanyak 500 komcad dikirim Prabowo untuk kawal IKN.

Jakarta, beritamega4d.com — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut 500 anggota komponen cadangan (komcad) yang dilantik di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, bakal diproyeksikan untuk membantu kekuatan pertahanan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebanyak 500 warga sipil dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara ditetapkan sebagai anggota komponen cadangan Gelombang I Tahun Anggaran 2024 usai mengikuti latihan dasar kemiliteran (latsarmil) di Rayon Induk Militer VI/Mulawarman selama 2 bulan.

“Pembentukan komponen cadangan di Kodam VI/Mulawarman merupakan upaya membangun pertahanan negara di wilayah Pulau Kalimantan sekaligus membantu mengamankan Ibu Kota Nusantara,” kata Prabowo mengutip Antara, Rabu (11/9).

Prabowo menjelaskan keberadaan komponen cadangan merupakan bagian dari strategi pertahanan berlapis untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Pertahanan militer menghadapi agresi musuh yang memasuki wilayah perairan dan daratan melalui perang berlarut dengan kualitas terpadu dan taktik perang gerilya. Hal tersebut didukung dengan teknologi modern dengan melibatkan seluruh elemen kekuatan nasional termasuk komponen cadangan,” katanya.

Prabowo menyebut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara, tepatnya pada Pasal 1 ayat 9 mengatur sumber daya nasional dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperkuat komponen utama, yaitu prajurit TNI.

Oleh karena itu, kata Prabowo, saat komponen cadangan itu dimobilisasi oleh Presiden RI dengan persetujuan DPR RI untuk pertahanan negara maka mereka pun berstatus sebagai kombatan, yang tunduk pada aturan-aturan militer, termasuk hukum pidana militer.

Namun, saat mereka tak dimobilisasi, atau saat mereka tidak dipanggil negara, maka mereka tetap menjadi warga sipil yang tunduk pada sistem pidana dan peradilan umum.

“Oleh karena itu, saudara harus bisa menempatkan diri dalam bersikap agar sesuai dengan ketentuan tersebut,” kata Prabowo.

Prabowo juga meminta anggota komcad yang baru itu untuk dapat menjaga wibawa dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

“Junjung tinggi dan jaga nama baik komponen cadangan pertahanan negara,” kata Menhan.

Komponen cadangan pertama dibentuk pada 2021 sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Program itu, yang merupakan rintisan Menhan Prabowo, berlangsung sejak 2021 dan perekrutan berjalan setiap tahun. Jika dihitung sejak 2021 sampai dengan September 2024, ada 9.074 warga sipil yang telah ditetapkan sebagai anggota komponen cadangan untuk mendukung kekuatan tiga matra TNI.

Sementara itu Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Tandyo Budi Revita menyatakan bakal ada penerimaan 500 anggota Komcad matra darat di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam waktu dua minggu ke depan.

Sebanyak 500 anggota komcad yang akan direkrut di Kaltim itu tergabung dalam rekrutmen komponen cadangan matra darat Gelombang II Tahun 2024.

“Dua minggu setelah ini kita akan bentuk lagi kurang lebih 500 orang. Nanti tidak di Kalimantan Selatan, tetapi di Kalimantan Timur,” kata Letjen Tandyo saat ditemui selepas upacara penetapan 500 anggota komponen cadangan Gelombang I Tahun 2024 di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Wakil KSAD menjelaskan rekrutmen komponen cadangan tahun ini memang terpusat di Kalimantan, tepatnya yang menjadi wilayah Kodam VI/Mulawarman.

Kodam VI/Mulawarman saat ini membawahi tiga provinsi dan satu kota otorita, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kenapa kami fokus di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur? Karena, ada IKN di situ. Tentunya menjadi salah satu prioritas untuk pembangunan (kekuatan pertahanan, red.) tahun ini di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan,” kata dia.

Dia menjelaskan keberadaan komponen cadangan merupakan tindak lanjut dari sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (sishankamrata). “Ini bisa memiliki deterrence effect yang luar biasa, dan sewaktu-waktu kita tidak tahu ancaman itu datang, kita sudah siap,” kata Tandyo Budi.

Jokowi Beri Tanggapan Mengenai Tudingan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang

Jokowi Beri Tanggapan Mengenai Tudingan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang

Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menanggapi tudingan gratifikasi putranya Kaesang Pangarep terkait penggunaan jet pribadi saat pergi bersama Erina Gudono ke Amerika Serikat. Apa kata Jokowi?

“Ya semua warga negara sama di mata hukum ya, itu aja,” kata Jokowi setelah menonton laga kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas Indonesia melawan Australia di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Diketahui, KPK sebelumnya sempat ingin mengklarifikasi Kaesang soal dugaan gratifikasi jet pribadi. Namun pada akhirnya dibatalkan.

“Sebagaimana kita ketahui, sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi Saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat,” kata jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024).

Sejatinya, klarifikasi terhadap Kaesang akan dilakukan oleh Direktorat Gratifikasi KPK. Namun Tessa mengatakan KPK kini akan berfokus menelaah laporan dari masyarakat dan meninggalkan rencana undangan klarifikasi kepada Kaesang di Direktorat Gratifikasi.

“Per hari ini setelah ada update dari Direktorat PLPM kepada pimpinan, tindak selanjutnya terkait isu gratifikasi itu sudah difokuskan pada penelaahan pada Direktorat PLPM, jadi tidak difokuskan lagi pada Direktorat Gratifikasi,” ujar Tessa.

Tessa menambahkan, kebijakan itu diambil setelah menilai pengusutan laporan dugaan gratifikasi kepada Kaesang akan memberikan jangkauan lebih luas kepada KPK.

Hari Ini Israel Bombardir Suriah, Total Korban Tewas Bertambah 14 Orang

Hari Ini Israel Bombardir Suriah, Total Korban Tewas Bertambah 14 Orang

Jakarta – Media pemerintah Suriah mengatakan pada hari Senin (9/9) bahwa serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 14 orang di provinsi Hama, Suriah tengah. Jumlah ini bertambah dari jumlah korban sebelumnya sebanyak lima orang tewas dan 19 orang terluka.

“Jumlah korban tewas akibat agresi Israel di sejumlah lokasi di sekitar Masyaf telah meningkat menjadi 14 korban tewas dan 43 orang terluka, termasuk enam orang kritis,” demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA yang mengutip sumber medis, dilansir kantor berita AFP, Senin (9/9/2024).

Kelompok pemantau perang Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, sebelumnya melaporkan sedikitnya tujuh orang tewas dalam serangan udara Israel pada Minggu (8/9) malam waktu setempat tersebut.

“Sekitar pukul 11:20 malam (2020 GMT) pada hari Minggu, musuh Israel melakukan serangan udara dari barat laut Lebanon yang menargetkan sejumlah lokasi militer di wilayah tengah,” SANA melaporkan sebelumnya, mengutip sumber militer.

“Pertahanan udara kita menembak jatuh beberapa rudal,” imbuh SANA.

Serangan udara Israel di Suriah telah meningkat sejak serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober terhadap Israel yang memicu perang di Gaza.

Otoritas Israel jarang mengomentari serangan-serangannya di Suriah. Namun, Israel telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, memperluas kehadirannya di sana.

Sebelumnya pada akhir Agustus lalu, tiga petempur pro-Iran tewas di wilayah Homs, Suriah tengah dalam serangan yang dikaitkan dengan Israel, kata Observatory.

Beberapa hari kemudian, militer Israel mengatakan telah menewaskan sejumlah petempur yang tidak disebutkan jumlahnya, yang tergabung dalam Jihad Islam, sekutu Hamas, dalam sebuah serangan di Suriah dekat perbatasan Lebanon.

Jokowi: Masyarkat Meninggalkan Media Konvensional, Lebih Dominan Media Sosial

Jokowi: Masyarkat Meninggalkan Media Konvensional, Lebih Dominan Media Sosial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan media konvensional yang memiliki redaksi mulai terdesak dengan keberadaan media sosial yang menjadi dominan.

Jakarta, beritamega4d.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan media konvensional yang memiliki redaksi mulai terdesak. Jokowi menyebut saat ini yang dominan adalah media sosial.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXX Tahun 2024 di Samarinda yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (8/9).

“Di era digital sekarang ini masyarakat kita sangat mudah memperoleh informasi. Media konvensional yang beredaksi mulai terdesak. Yang dominan adalah media sosial, media online, dan semua orang bisa menjadi wartawan. Citizen journalism tanpa ada dewan redaksi,” kata Jokowi.

Jokowi pun mewanti-wanti kepada pembaca berita di media sosial mampu menyaring berita yang baik dan mana yang tidak baik. Baginya, fungsi kroscek penting dilakukan untuk membuktikan berita yang benar dan berita bohong.

“Oleh sebab itu masyarakat sekarang ini butuh pegangan moral yang kuat, yaitu agama. Di sinilah pentingnya Musabaqah Tilawatil Quran,” ujarnya.

Ia lantas menilai momen MTQ ini tidak hanya menampilkan kemampuan dan keindahan dalam membaca Alquran semata, melainkan juga momentum untuk mengagungkan dan membumikan ajaran Alquran.

Baginya, momen MTQ juga bisa memperkuat moral dan spiritual bangsa dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Melalui MTQ ini kita mengedukasi diri kita sendiri untuk mencintai Alquran, beragama secara humanis dan terbuka, menyempurnakan akhlak bangsa hidup dalam kebersamaan, hidup dalam kerukunan, hidup dalam persatuan untuk membangun kemajuan bangsa dan negara kita,” kata dia.

Jokowi pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa 48 tahun yang lalu MTQ Nasional pernah diselenggarakan di Kota Samarinda. Dia menilai penyelenggaraan MTQ kali ini jauh lebih baik.

Jokowi memperoleh laporan bahwa banyak inovasi telah dilakukan pada penyelenggaraan MTQ kali ini antara lain penggunaan teknologi digital seperti aplikasi e-MTQ, e-maqra, dan e-scoring.

“Dan saya sangat mengharapkan bukan hanya penyelenggaraan MTQ-nya yang lebih baik, tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran seperti kejujuran, keadilan, perdamaian dan persatuan semakin kokoh dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Warga Jakarta Timur Terlibat Penolakan RK (Ridwan Kamil)

Warga Jakarta Timur Terlibat Penolakan RK (Ridwan Kamil)

Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka suara soal kabar bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga di Jakarta Timur.

Jakarta, beritamega4d.com — Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka suara soal kabar bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga di Jakarta Timur.
Hilal yang ikut dalam kunjungan itu memastikan kabar tersebut tak benar. Dia berkata hanya ada miskomunikasi terkait penyelenggaraan acara.

“Informasi yang beredar bahwa ada penolakan RK disana itu keliru. Tidak ada penolakan sama sekali, bahkan FBR mendukung RK,” kata Hilal saat dihubungi beritamega4d.com, Sabtu (7/9).

Hilal menyampaikan sejumlah anggota Forum Betawi Rempug (FBR) merasa tidak mendapatkan koordinasi dari Bamus Betawi. Namun, kesalahpahaman itu sudah diluruskan dan tak terjadi pertikaian.

Hal serupa juga disampaikan Ketua FBR Rawabunga Jatinegara Abah Latief. Dia mengatakan warga sekitar mendukung Ridwan Kamil, tetapi ada sedikit kesalahpahaman tentang acara itu.

“Lingkungan dukung RK, miskomunikasi saja, kita sudah berdamai,” ujar Latief saat ditemui di lokasi, Jumat (6/9) malam di Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan beritamega4d.com di lokasi, sempat terjadi adu mulut antara anggota FBR dengan panitia acara Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju semalam.

RK berada di Kantor Bamus Betawi selama perdebatan berlangsung. Setelah situasi kondusif, RK keluar kantor dan menuju lokasi acara. Dia menyapa warga dan acara berlangsung kondusif.